Kesibukan adalah Pembelajaran

19 Maret 2009 at 10:07 am (Uncategorized)

Gak kebayang hidup cuma punya waktu 24 jam sehari. Tiap hari mesti aktif, bangun pagi kuliah, kalo gak ada kuliah, ke kantor, kalo sore n malem ngajar, kalo gak ngajar baca buku atau ngerjain tugas.. Gak jarang juga ngerjain tugas sampe tengah malem bahkan gak tidur, besok paginya rutinitas lagi. kalau hari sabtu ada jadwal kumpul Tutor dan pastinya juga ada jadwal maen futsal atau maen bola. berharap tiap hari minggu kosong tapi tetep aja harus ada yang dikerjain.

Ada yang bilang bahwa “bisa karena biasa”. Ketika hidup sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini terkadang merindukan masa-masa kecil yang beralari bebas, tertawa riang dan tidur melepas lelah di pangkuan Bunda.

Dulu waktu SMA juga menjalani rutinitas yang sama, pulang sekolah latihan, tanding atau sibuk dengan kegitan OSIS. Waktu S1 juga sibuk dengan Organisasi, beberapa kali harus keluar kota bahkan keluar pulau begitu pulang tugas kuliah menumpuk..bener-bener capek.

Setelah ku pikir memang rutinitas benar-benar melelahkan, tapi yang aku lalukan belum seberapa. Masih banyak orang-orang lain yang bekerja sangat keras demi menghidupi keluarga..  Jaman perjuangan para pemimpin Negeri ini berjuang siang malam tidak hanya fisik yang dikorbankan tapi juga darah dan nyawa..Sangat Ironis jika mengeluh kalau hanya menjalankan rutinitas seperti ini. Harusnya aku bersyukur dengan keadaan ini karena disinilah momen terbaik untuk belajar. Belajar dari sesuatu yang tidak tampak.. Aku berharap diberikan cukup kekuatan untuk menjadi Fighter Sejati..

2 Komentar

  1. KIKI SUGIARTI said,

    Bisa karna terbiasa, learning by doing, everything if we do seriously ngk bakalan ada masalah, 24 jam ngk cukup apalagi klo dah kena deadline.. kantor or tugas kuliah, kebayang…

    Thx n B’rgds
    Kiki

  2. rbahtiar said,

    good point, thx..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: