Reuni & Bubar

21 September 2008 at 5:40 pm (Uncategorized)

Hari jumat 19 September 2008 selesai kuliah langsung bergegas naik Travel menuju Jakarta..Alhamdulillah sampe jakarta jam 6.40 dengan selamat, turun di Giant Lebak Bulus langsung naik metromini ke PIM. tadinya ku pikir yang dateng Bubar SMA banyak tapi lumayan lah lebih dari 40 orang (padahal tahun lalu > 80 orang). udah 5 tahun kita lulus dari SMA ternyata seneng juga denger berita2 bagus dari temen-temen udah banyak yang kerja. Dan yang luar biasa kita semua sepakat buat rekening sosial yang tujuannya bantu adik2kelas (SMA) yang kurang mampu biaya sekolah kalo ada sisa yang kita sumbangin ke yang berhak dapet itung-itung sodaqoh jariyah (subhanallah kami bersyukur karena masih diberikan kepekaan sosial)..semoga niat baik dari temen2 semua di berikan balasan dari Allah SWT.selesai acara jam setengah 9 langsung nebeng temen pulang.

Kalau hari jumat buka puasa SMU hari minggunya buka puasa SD..hampir 20 orang dateng, dan itu kali pertamanya aku ketemu ama temen2 SD..duh maaf yah udah banyak yang lupa namanya (maklum pelupa) abis udah 11 tahun gak ketemu. ternyata berbeda dari tampang SD dulu..acara selesai jam 7.15, bukan selesai sih tapi pada maen bilyard di rempoa..uhh sayang mesti balik kebandung malem itu juga seninnya kuliah. sebenarnya pengen ikut. Pulang jam 8 malem ke Bandung. Diperjalanan merenung n nginget kejadian2 seru pas SD n SMU sambil mikirin cara ngebuktiin fungsi konveks (seninnya disuruh ngasih tutorial Matode Optimisasi S2 TI)..

inget 2 event ini inget perjuangan dulu waktu masih jadi Atlet Silat…Di dunia ini ada 3 macam silat. Pertama Silat Jasmani asalkan kita tekun dan mau berlatih kita pasti trampil mengusai silat jasmani..kedua Silat Lidah silat ini yang patut diwaspadai karena bisa menjerumuskan orang . Karena silat lidah ini orang bisa mencaci maki bahkan saling membunuh,karena lidah itu bisa lebih tajam dari pada pisau belati. dan yang terakhir ini adalah silat yang sering dianggap remeh manusia, padahal silat ini yang sangat dianjurkan agama. yaitu Silaturahmi dengan silaturahni ukuah dan persaudaraan akan semakin erat. terbuka pintu rezeki kita, dll..

Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa yang merasa senang bila dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung hubungan kekeluargaan (silaturahmi)
.

Semoga kita semua menjadi orang-orang yang gemar bersilaturahmi..

1 Komentar

  1. Cumi cumi said,

    Cieee Bahtiar.. kok melo melo gitu sih tulisannya.. hehehehe
    ada apa??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: