Bentar Lagi Puasa

29 Agustus 2008 at 6:23 pm (Uncategorized)

gak terasa umur udah hampir 23 taoen..kalo semisal sehari tidur 8 jam berarti sehari waktu efektifnya cuman 16 jam. pertanyaannya adalah apa yang udah kita perbuat selama 16 jam sehari?. kalo misal waktu yang kita punya di pake buat hal yang positif dan bermanfaat seh dahsyat.tapi seringnya 16 jam sehari mungkin cuma 40% yang digunakan..sisanya kebanyakan orang (termasuk juga aku juga kayaknya) di pake buat melamun, main game, ngomongin orang, dll..semoga di bulan ramadhan nanti kegiatan yang positif dan bermanfaat bisa jauh meningkat. Amiin

kalau ditanya kegiatan ramadhan ngapain..dulu sekitar 10 tahun yang lalu biasanya dapet buku ramadhan yang wajib di isi..jadi kalo abis tarawih buru-buru temuin imamnya minta tanda tangan..terus ikutan tadarus juga minta tanda-tangan, abis dengerin ceramah juga buru-buru nemuin pak ustad minta tanda tangan, sampe-sampe solat 5 waktu aja minta tanda tangan orang tua juga..seakan-akan ibadah cuma buat dapet nilai..yah namanya juga sekolah jadi ikut aja apa kata sekolah dari pada nilai agamanya cuman 7. inget waktu dulu pas smp kalo puasa azan magrib buka puasanya di lama2in biar ada alesan gak ke masjid padahal masjid depan rumah persis paling cuman 5 meter dari gerbang depan rumah. terus pas tarawih cuma 2 rakaat udah keluar masjid ngobrol2, beli jajanan kalo udah witir masuk lagi ke masjid, dasar..pernah sewaktu-waktu ketauan mamah langsung di marahin di rumah..tapi kayaknya cuma mempan 2 atou 3 hari. abis itu kayak gitu lagi

abis smp lanjut ke SMA..nah di SMA alhamdulillah sedikit berubah (tapi bener2 gak yah)..dulu pas ramadhan solat sih lumayan, tadarus juga. tapi abis solat subuh ikut2an maen petasan malah sering perang ( pernah ikutan 1 kali)..bahkan pernah ada temen yang babak belur di pukulik ama geng lain..

kalo inginget lagi masa-masa ini jadi teringat ama sahabat-sahabat dulu. Sayangnya temen2 ku yang dulu waktu SMP ngaji bareng, solat bareng, sekarang banyak yang belum dapat hidayah Allah SWT. Dulu di rumah punya tim sepak bola GRESTA namanya (kepanjangannya Gabungan Anak Reseh Tapi Asik). tiap sore maen bola dan hampir tiap minggu sparing bola ama club (tim kampung deng)..dulu kita pernah sepakat dii tim kita gak ada yang ngerokok, namun seiring berjalannya waktu satu-persatu mulai merokok, akhirnya kita mentolelir merokok asal gak narkoba dan minum2an. akhirnya waktu gw kelas 3 SMA ku liat yang gak ngerokok dan narkoba di TIm bola kami cuma ber4 (aku, Kakak ku, dan 2 orang temen lagi) dari sekitar 35 orang. Subhanallah..untung saja aku gak diberikan kenikmatan merokok dan narkoba sehingga sampe sekarang termasuk orang yang paling membenci rokok. sekitar tahun 2006 lalu 2 orang temen ku meninggal gara-gara over dosis..kalo bukan karena orang tua yang selalu berdoa dan ngebimbing  dengan kasih sayang, serta  punya kakak ( R Ali Fikri M, Elektro ITB ’01, sekarang sedang s2 di Elektri ITB juga ) yang memberikan contoh, mungkin aku juga bisa terjerumus ke hal-hal yang negatif…

Ramadhan 2 hari lagi tapi tapi masih punya targetan 4 jus lagi khatam sebelum ramadhan..mudah-mudahan targetnya nyampe, soalnya lagi banyak tugas s2 ama ada proyek yang harus diselesain juga, belum lagi proposal riset yang di minta pak prof masih belum jadi..semoga semuanya dapat diselesaikan dengan baik..

1 Komentar

  1. Siti said,

    subhanallah….semangat bah!
    semoga kita bisa memberikan ibadah terindah di bulan suci ramadhan ini hanya untuk Allah semata.
    kita saling mengingatkan dan memotivasi.aku punya program buat ramadhan ini.mau ikutan? insya Allah besok aku launching…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: